2009 merupakn tahun kenangan untuk saya…banyak benget kejadian2 penting terjadi di tahun ini,.

diawal tahun 2009 saya pertama kalinya dibeliiin hape esia sama orang tua saya…wah itu udah bangga banget saya…dan saya juga bisa merasakan tidur di spring bed…wah empuknya, enaknya…

di tahun ini juga saya sudah memiliki kekasih hidup, he3 (mau norak neh)…2009 banyak banget kenangan manis dan buruk sama dy, marah2nya dia, senyum2nya dia,,,wah3…

2009 merupaken awal saya masuk atau perang dengan rakyat indonesia untuk memperebutkan KTM UI, kalau kita pikirkan apalah artinya sebuah warna kuning???!!!yang ketika kita bayangkan warna kuning selalu mengkambing hitamkan sesuatu??ha3…ih cuma karena KTM UI saya gak bisa lulus simak09, UMB09 (sedihnya, air mata laki2 terbuang saat ini, untung udah di caz lagi sama dy???ha3)…tapi akhirny dengan jeri payah dan semangat yang mengucur dan yang gak pernah kendor dan selalu kencang (kaya GTman), saya bisa masuk dan merasakan nama saya dipajang dikoran (bukan sebagai buron lho…ha3), lulus snmptn09 (terima kasih Allah)…walaupun saya tidak dapet mimpi saya, tapi saya berusaha untuk mewujudkan mimpi saya tersebut ditahun 2010…

ditahun ini juga saya kehilangan orang yang saya sayang, tanggal 1 juni 2009 pukul 22:23, nenek saya tercinta menghembuskan nafas terakhirnya karena gagal ginjal dan hati, saya menyesal karena disaat2 terakhirnya saya gak bisa ada disampingnya seperti dy disamping saya selalu setiap saat ketika saya masih kecil…terasa sesal dihati ini, tapi saya selalu mencoba tersenyum ketika saya melihat jakun UI karena permintaan terakhirnya untuk saya menjadi anak UI dapat saya raih…walaupun sedih untuk saya, saya gak bisa melihat senyum manisnya ketika saya diterima di UI…ibu, i love u forever…T_T…

ketika 3 dan 4 juli 2009 saya selesai melaksanakan tugas saya sebagai anak yang baik, sebulan deh nunggu jawabanya, wah banyk banget kejadian2 unik disini, dari si dy yang marah2 selalu sama saya,T_T…sampe saya yang sakit2n karena pusing dapet gak atau iya (mxdny jawabannya snmptn)… ketika saya di nf dan selesai memeriksa nilai saya, saya pesimis menjadi mahasiswa karena nilai saya ada nilai minusnya,,T_T…bodohnya saya saat itu…saya langsung saja memencet 02198169004 untuk memesan delivery siap antar, oh saya salah itu numb telvn rumah (jangan diisengin ya)…saya bilang sama mamah tercinta,…

yadi : mah yadi kayaknya gak lulus snmptn….(aw, menyedihkan sambil meneteskan air mata)…mah yadi gak tau mau ngapain lagi setahun, tapi yadi mau deh di les-in inggris dan kayaknya ikut ronin nf..

mamah : di, mamah selalu berdoa yang terbaik untuk anak2 mamah, kalau pun kamu gak dapet snmptn kamu jangan kecil hati (walaupun hati kamu 1,5 kg)…ya kalaupun kamu gak dapet snmptn yaudah kamu harus berlaku seperti mahasiswa juga ya (mxdnya kaya mahasiswa UI, wah ini sih ngarep saya fikir, ha3)…

yadi : (dengan air mata)iya mah,,ydi tau….

mamah : yaudah kamu cepet pulang ya (nanti mamah siapkan pisau dapur untuk kamu dirumah, kalau yang ini saya bercnda, he3)

wah ceritanya panjang bener, kalau saya terusin nantinya malah ngebosenin,,,menjenuhkan geto..ha3…

dan sampe puncak kemerdekaan orang2 yang namanya tercntum di monitor warnet tgl 1 agustus 2009, saya berdebar…dapet info kalau pengumunan dimajuin jamnya..wah saya semakin deg2an…teman2 tau, saya hampir mau pingsan dijalan karena was2,,T_T… sedih banget, rasa takut nankhawatir nanpanic (sama ja) bercmpur aduk,,,tangan saya yang udah keringet dingin, kaya abis naik gedung bertingkat…dan ketika saya mengetik nomor 1093004912 di situs snmptn.com atau apalah saya lupa… septiyadi irawan diterima di program studi 311041, wah saya mana ketehe itu apa..saya tanya aja dian anak HI UNPAD09..eh katanya

dian : selamat ya di lo jadi anak fisika…

yadi : (menyesal) fisika???T_T…

saya kan maunya 311144 eh malah yang keterima 311041, ya saya sedih…ketika saya pulang yang sudah baikan saya bilang sama orang tua saya yang udah panik juga dirumah,

mamah : gak diterima ya???(saking seringnya saya ditolak di tes perguruan tinggi sugesti mama saya kaya gitu,T_T)

yadi : dapet,

mamah : dapet apa kamu?

yadi : (murung) fisika….

bang suli : dah di nasib lo mah di fisika UI,,,emang udah deh lo jadi sciencetist,(dengan muka seneng dan memojokkan saya)

yadi : anjrit lo bang, lihat ja tahun depan…

hahahahah…saking seriusnya saya mau masuk dipilihan pertama saya diketawa2in sama si orang aneh itu…kami berdua memang suka maki2 sesama,ha3..dia abang saya anak eks tekimUI08, saya jarak umur sama dia sekitar 6 tahun 5 bulan…2 bersaudara tapi kalau udah berantem dan bercnda udah kaya seribu orang, ha3…

wah kuliah dimulai tgl 1 sept 09, sebelumnya harus melewati ospek2 yang merepotkan…repot banget dah ne ospek, kaya orang bodoh aja saya di bodoh2n senior…ha3…dan kebetulan banget si dia juga diterima di UNSOED jur farmasi…wah seneng dahsyat saya dengernya, karena kabarnya kalau dia gak diterima di UNSOED dia mau masuk FK UMP,FK banyak banget nanti saya keluar uang buat sekolahin dia..ha3

masa2 kuliah yang membosankn pun dimulai dan berakhir sampai bulan nov akhir,,wah sekitar 3 bulan saya hanya membual dengan status anak UI…hahaha, sama aaja kaya pembodohan masal,tapi saya punya tekat kuat disamping itu semua…semangt gigih laki2 yang mau merebut masa depan dari orang banyak…ha3

dan ketika saya mau UAS, ada maslah sama dia, masalah yang sangat berat dan sampai akhirnya saya …..

Iklan

purwotiriko???…pasti temen2 bertanya??itu apaan sih??binatang apa sih??

hahahaha..

ya mungkin kalau kita lihat nama itu aneh, sebetulnya itu cuma nama keren dari purwokerto.

jakarta purwotiriko, jauh bener…

dari jakarta saya berangkat tanggal 4 januari jam 12.00 naik GBM kereta ekonomi. wah perjalanan ini menempuh waktu 6 jam..

jakarta purwotiriko kan sekitar 600 KM.. makanya lama.

tadinya sempet saya berfikir kalau naik kereta ekonomi itu gak aman, ternyata gak juga, semua itu tergantung sama kita juga. ya kalau kita dapat membawa suasana yang ramah dan santun mereka juga akan membalasnya dengan santun juga, begitu pula dengan copet2nya,mereka pun akan santun untuk mengambil barang teman2…lho2..

hahaha…

ada lagi hal yang menarik saat saya naik ekonomi itu, ketika kita masuk daerah Bumi Ayu, wah ajib bener pemandangan yang kita lihat, walalupun sebeum kota itu dari jakarta kita hanya bisa lihat sawah2 dari ujung ke ujung. T_T…

tapi setelah masuk Bumi Ayu, wah gila bener…

semuanya nanjak, kereta berasa jalan pelan dan pohon2 besarnya gila bener.terlebih lagi ketika melewati sungai, wah ni termasuk suatu halnya yang sangat menarik.wah mantab bener…

saya datang kesana hanya untuk bertemu dengan kekasih saya yang sangat saya sayang..ho3…

dy kuliah di UNSOED, jur Farmasi. saya fikir ak akan ada kesempatan lagi untuk ketemu dy kalau sya tidak kesana menemui dy.

kembali lagi kecerita kota purwotiriko…

jam 6.30 saya sampe di stasiun purwotiriko, dan temen2 tau apa kesan saya sama kota purwotiriko???wah gile bener ni kota, bhersih bener…

gak kaya jakarta yang kotornya nauzubillah..ha3..

saat dikereta ada yang bilang purwotiriko itu kota yang buat kerasan, dan setelah saya masuk kesana eh ternyata bener..

mantab bener..

saya dijemput sama kekasih saya, setelah sekian lama sekitar 5 bulanan kami gak ketemu, dan saat itu adalah pertemuan kami yang pertaman kalinya… sebetulnya sih bukan purwotirikonya yang cantik, tapi dy juga cantik..ehem3..ha3..

wah udah ada dikota yang pas untuk saya ditambah lagi ditemenn sama orang yang saya sayang..pas bener deh…

saat saya jalan menuju kosan, saya selalu memperhatikan sudut2 kota ini, wah kota ini dingin banget tapi sayang banget karena kuota kendaraan yang terlalu banyak semuanya jadi agak panas..

memang kendraan bermotor itu kaya mesin pengrusak lingkungan..

sebelum saya kekosan saya pergi ke alun2 kota purwotiriko..

wah di jakarta gak ada nih…, fikir saya..hahaha

pokoknya selama disana saya kaya orang norak deh…

jalan di purwotiriko itukan luas bener, hampir semua jalan kaya jalan margonda itu besarnya…dan jumlah kendaraannya kurang dari kendaraan dimargonda, ya sepi lah jalannya, dan karena sepi, ya anak jakarta ini norak deh.. maunya ngebut terus..hahaha…

wah saya disana liar bener deh…

hahahaa..

disaana sih cuma 12 hari…tapi kesannya gila bener…

kalau pulangnya sih gak menarik karena saya naik bus…

jalannya lambat dan gak ada yang menantang…

oh ya lupa disana saya 2 kali lo ke batu raden..wah ketagihan gitu saya disana..airnya dingin, dan suasananya pas banget untuk saya yang gak merokok dan benci asap..

hahahaha…

saat diperjalanan saja saya bilang sama dy, nda apa kita punya rumah disini aja ya??ha3..

wah pokoknya kalau teman2 kesana pasti teman2 kerasa deh…

yooo…

ayo kita rasakan kota yang sangat menarik ini..

hahaha…

selamat mencoba

Sering kita mendengar kata cinta dan sayang. Terlebih ketika kita memiliki orang yang kita sayang atau kita cinta, pasti kita sangat ingin sekali mendapatkan kata-kata itu setiap saat. Namun, kata cinta lebih rapuh dari sebuah kata sayang. Setiap orang menginterpretasikan kata cinta sebagai kata yang hanya mereka berikan kepada orang yang mereka sayang dan yang sudah berkomitmen dengannya. Sedangkan kata sayang hanya mereka berikan kepada orang yang mereka sekedar sayang, misalnya pacar. Tapi kenyataanya kata tersebut belum dapat diartikan sempurna.

Saya memiliki sebuah interpretasi lain dalam sebuah arti kata cinta dan sayang. Kata cinta lebih terlihat arogan dan sangat kokoh, sedangkan kata sayang terlihat lembut dan sangat rapuh. Tetapi dalam kenyataannya sebuah kata cinta hanya kuat sementara, misalnya jika saya mengatakannya “aq cinta kamu honey” kata-kata itu sangat kuat artinya tetapi dibalik kata itu tersimpan sebuah kelemahan, seperti apakah kelemahannya? Kelemahan itu timbul karena sebuah hati yang membutuhkan perhatian sangat rentan dan sangat membutuhkan sebuah kasih sayang yang lembut dan tidak kasar, oleh karena itu kata cinta sangat tidak pas dan memiliki kelemahan. Lain hal dengan kata sayang, kata sayang sangat lemah dan dapat bertahan sangat lama bahkan hingga mereka berkomitmen, tentunya jika kita mengatakan “aq sayang kamu honey” itu dapat memberikan sebuah makanan yang sangat nikmat untuk hati yang membutuhkannya, kelembutan dari kata sayang sangat memberikan penyejukan untuk hati kita yang membutuhkannya, indah terasa dihati jika kita memberikan kata “aq sayang kamu honey”…

Dalam pengertian umum mungkin mereka berkata “ah kata sayang dan cinta sama aja!”, hm… sebetulnya sangat berbeda sekali. Cinta dapat diartikan sebagai nafsu untuk memuaskan saja, tapi kata sayang tidak memperhatikan itu, kata sayang diberikan dari sebuah hati untuk hati yang rapuh.

Ketika kita memiliki pasangan, kata sayang sangat mereka butuhkan untuk menyejukkan hati masing-masing mereka. Menurut saya, saat kita menyayangi seseorang, lakukanlah hati orang itu yang serapuh kapas dengan selembut mungkin, dapat juga kita bayangkan kalau hati orang yang saling merindu itu sebagai peliharaan yang lapar akan makanan agar kita mendapatkan kesuksesan dalam kasih sayang, saya menganjurkan berikanlah selalu hati pasangan kita dengan sebuah kata “aq sayang banget kamu honey” selalu setiap kita kangen dan kita membayangkannya, bukan kata “aq cinta kamu honey” dengan penjelasan diatas ya dapat kita pergunakan ini…

Kata-kata ini bersifat umumbukan hanya untuk anak-anak umur 17 tahun saja, dalam hubungan rumah tangga pun dibutuhkan sebuah pengakuan pribadi dari setiap pasangannya. Setiap rumah tangga selalu disibukan oleh urusan masing-masing, kesibukan mereka membuat mereka gengsi untuk mengucapkan kata “aq sayang kamu mama/sayang/honey/darling” padahal kata-kata itu sangat mereka harapkan keluar dari mulut pasangan mereka sendiri. Oleh karena itu, janganlah kita gengsi untuk mengucapkan kata-kata itu walaupun umur kita sudah terlewat tua 50 tahun lebih, karena kesuksesan rumah tangga pun diawali dari kata-kata itu, maka untuk menyukseskan hubungan kita kenapa tidak jika kita tidak enggan-enggan untuk selalu mengucapkan kata-kata itu.

Saya buat ini hanya sebatas objektif saja, sebuah pengalaman membuat kita dapat mengetahui hati orang yang kita sayang selembut apakah ia. Pengalaman memberika sebuah interpretasi sendiri untuk pribadi sendiri.

Saya memiliki seorang wanita yang saya sayang… saya selalu menyakitinya, tapi entah kenapa dia selalu mudah bilang sayang sama saya, “aq sayang banget kamu di!” selalu kata itu terucap dibibirnya ketika sebuah makian keluar dari mulut saya. Saya menyesali setiap makian saya terhadapnya. Teman-teman tahu kenapa saya bilang kata sayang lebih lembut dari kata cinta? Karena ketika dia bilang itu kepada saya, saat hati saya yang sakit karena emosi menjadi tenang dan sangat damai,hal ini berbeda dengan ketika kita mendapatkan kata cinta. Saya dengannya berhubungan jarak jauh, saya kuliah di depok dan dia kuliah di purwokerto, saat liburan pun ketika saya pulang ke jakarta dan dia kembali kerumahnya di lampung. Tetapi kami kuat dengan mengalahkan semua emosi-emosi yang membuat kami rapuh kemarin.

Saya mohon mav kepada teman-teman, di artikel saya ini saya mau memberikan sebuah arti sayang saya kepadanya ketika dia membaca artikel saya.

Dinda, kamu tau? Aq sayang banget sama kamu, hidup aq terasa sangat kosong tanpa warna ketika kamu jauh dari aq, tapi sayang, hati aq tetap milik kamu selamanya… yadi sayang kamu tri..

Terima kasih, au revoir..

Hari ini adalah hari Idul Adha 1430 H. dalam sejarahnya dulu, hari ini adalah hari dimana seorang bapak nabi yaitu Nabi Ibrahim As. mendapat perintah dari Allah SWT. untuk menyembelih anaknya dari Siti Hajar (hamba sahayanya dari Siti Sarah istri pertamanya) bernama Ismail As.

Allah memerintahkan Ibrahim untuk menyembelih anaknya Ismail karena Allah ingin tahu seberapa besar rasa kasih sayang bapak anak ini dalam memenuhi perintah Tuhannya.

saat saya salat id tadi pagi, saya sedikit menyimak pembicaraan Khotib. dy berkata “Ibrahim adalah contoh seorang pemimpin yang sangat arif dan bijaksana dalam urusannya, secara umum seorang pemimpin memiliki kuasa penuh dalam setiap keputusannya, namun dalam hal ini Ibrahim sangat bijaksana, Ibrahim tidak ingin mengunakan kepemimpinannya untuk memutuskan kehendaknya sendiri. demi menjalani perintah Allah SWT. disaat-saat tertentu Beliau mengajak anaknya Ismail untuk berdiskusi mengenai perintah Allah ini. setelah Ia berdiskusi dengan anaknya, anaknya memberikan respon yang sangat bijak pula, bukannya menolak permintaan sang ayah, melainkan Ismail memantapkan hati ayahnya untuk menyegerakan perintah Allah tersebut.” wah subhanallah sekali perilaku anak bapak ini.

saya yang mendengar itupun langsung berfikir, sangat bijaksananya ya Ibrahim As. dengan kepemimpinannya Beliau tidak mau menjadikan itu sebagai senjata ia untuk mendiktator rakyatnya.

saya pun mendengarkan lagi pembicaraan khotib itu,

hari dimana penyembelihan Ismail pun tiba, saat inggin mempersiapkan diri, Ismail mendapat bisikan setan terkutuk, “Ismail janganlah engkau mau diperlakukan ini oleh ayahmu, Dia (Ibrahim) hanya mau memusnahkanmu karena Dia sangat sayang sama Ishak As. (anak SIti Sarah istri pertama Ibrahim) saudaramu.” dengan kemantapan hatinya Ishak tidak memperdulikan bisikan setan tersebut, Dia lebih memilih untuk meneruskan perintah Allah yang ditanggungkan kepada ayahnya. sebelum disembelih, Ismail dikenakan kain putih oleh Ibrahim untuk menutupi mukanya. dan ketika pisau yang sangat tajam itu akan menebas leher ismail, dengan kuasanya, Allah SWT. menukar jasad Ismail dengan seekor lembu besar. dan selamatlah Ismail. Alhamdulilah..

begitulah yang dikatakan khotib tadi dalam ceramahnya, itu intinya (sejarah hari raya Idul Adha) tapi penjelas ceramahnya sangat lucu menurut saya. saya merasa kalau Khotib itu sedang membuat pantun yang sangat harmonis, karena disetiap kata-katanya dia buat sangat rapi dan selalu diakhiri oleh kata-kata yang sama. hahaha…

setelah saya melihat televisi acara empat mata bukan (oh kebalik ya maksudnya bukan empat mata) saya menyimak kata-kata ustad ahmad al-habsyi, dia bilang kenapa saat menyembelih hewan ada sarat-saratnya seperti memperbanyak ucapan takbir (Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, … .) karena disaat Ibrahim akan menyembelih leher anaknya Ismail, semua malaikat Allah menyaksikan kejadian itu, mereka (malaikat-malaikat Allah) melihat sambil mengucap takbir.

begitu lah cerita singkat dari sejarah pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Fitri. namun Allah memang mahaadil, Allah menyerukan hari ini sebagai hari untuk umat islam memotong hewan kurban adalah sebagai hari bahagia umat islam, Allah menciptakan umatNya tidak semua kaya, Allah menginginkan dihari ini semua umat islam saling berbagi dan berbahagia karena mereka (yang miskin) dapat mencicipi nikmatnya daging.

begitulah cerita singkat saya di hari ini, hari yang sangat membahagiakan untuk umat islam di dunia. karena hari ini adalah hari Idul Adha 1430 H.

semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat untuk teman-teman pembaca. Amin…

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

Tulisan Terkini

Jumlah Partisipan

WAU_colored('o0tgqrv71l09', '0072bcfff200')