You are currently browsing the monthly archive for Januari 2010.

saat saya dijenjang SD saya bisa dibilang anak yang nakal dan berantakan. saya termasuk anak yang tidak nurut apa yang dibilang sama ibu saya. saya selalu jajan-jajanan sembarangan. tapi ketika salah satu teman saya ada yang meninggal dunia karena sakit akibat terlalu sering konsumsi makanan yang dijual di emperan jalan, saya menjadi takut jajan karena takut mati. namanya anak2, ketika berkomit untuk tidak akan jajan sembarangan karena takut mati, masih aja tetep jajan sembarangan.

ketika pulang kerumah atau saat main kerumah temen saya selalu bertemu dengan kakek-kakek penjual es campur gendong, dan selalu bertemu dengan kakek yang sama. dalam keadaan yang belia dengan gagahnya kakek-kakek ini menguatkan diri untuk mengangkat beban dagangannya yang berat. walaupun saat itu saya termasuk anak yang pilih-pilih dalam minum dan makan, makanan yang beracun, tapi saya suka dengan jajanan kakek itu, karena rasa esnya yang enak dan penjualnya yang ramah dan baik.

selama saya SD saya selalu jalan kaki dari sekolah sampe rumah. dan setiap diperjalanan saya selalu bertemu dengan kakek penjual es krim itu yang sedang neduh di pelataran masjid dan selalu saja senyum ke saya dan menawarkan “es dek?”. saya pun membalas senyum kakek2 itu. saya tau kakek2 itu sejak saya SD kelas 3 dan selama 3 tahun sampai saya kelas 6 SD, saya masih bertemu dengan kakek2 itu saat saya pulang jalan kaki kerumah.

hal yang serupapun terjadi. ketika saya SMP saya masih suka melihat kakek2 ini dan masih dengan jualannya yang sama, es campur. namun keadaan kakek2 ini terlihat semakin lelah.selama tiga tahun saya SMP saya suka melihat kakek2 ini dijalan sedang berjualan es krim.

dan saat saya SMA, entah kenapa kakek2 ini suka lewat didepan rumah saya. hal yang saya kangenin ketika kakek2 ini lewat rumah dan menegur almarhum nenek saya yang sedang duduk diteras rumah. dengan lantang nenek saya bilang “pang laris pak”. walaupun tidak pernah membeli barang2 yang didagangkan oleh pedagang2 yang lewat rumah. nenek saya selalu saja mendoakan mereka agar laris dagangannya. ya Allah semoga kuburannya dilapanglan oleh-Mu (amin).

kita kembali lagi ke cerita kakek2 penjual es campur keliling tadi. mungkin sudah 10 tahun saya melihat perkembangan kakek2 ini. tetangga saya suka membeli es kakek ini. saya pun juga ketika ada uang jajan.namun barang jualannya semakin sedikit dari saya SD sampai SMA. apa karena kakek yang sudah gak kuat lagi? yah mungkin iya.

saat saya kuliah ini saya jarang melihat kakek2 ini lagi.

dan siang ini saya melihat kakek2 ini lewat depan rumah saya, tapi bukan dagangannya yang dulu. kakek ini beralih dari penjual es krim menjadi menjual ikan2 mas kecil yang dibungkus dengan plastik seadanya. saat saya masukin motor saya melihat kakek2 ini dan selalu saya senyum dihadapannya saya. dengan keadaannya yang sangat belia itu, kakek2 itu tidak mau mengemis, kakek ini masih mau mendapatkan rezeki walaupun menjual ikan yang jarang diminati orang itu. dengan menjual satu ikan mas kecil dengan harga 1000, kakek ini menawarkan dagangannya kesetiap rumah. dan orang2 yang berkumpul.

saat saya tanya mama saya, ko kakek2 itu gak jualan es? mama saya bilang “katanya dia udah gak kuat lagi keliling2 bawa pikulan yang berat! ya jadi jualan itu”.

saya terharu melihat kakek2 itu. dan saya berfikir. kenapa kakek2 yang sudah tua itu, yang seharusnya hanya hengkang2 kaki dirumah menikmati masa2 tuanya, tetapi tetap ada dijalan, keliling untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. hal yang sebaliknya, saya yang masih muda hanyak tidur dan bermalas2an dirumah dan jauh lebih kejam ketika menunggu datangnya uang jajan dari orang tua.

dunia ini memiliki karakteristik berkebalikan. yang tua berkerja keras dan yang muda bermalas2n. disekitar kita sebetulnya banyak hal yang dapat dijadikan masukan dalam membentuk masa depan yang sempurna.

jika kita baca artikel sebelumnya yang bejudul “tiket sebuah pengorbanan perang” maka kita dapat menjadikan mereka sebagai sumber tiket kita dalam meraih keuntungan akhirat. karena Allah menjadikan yang miskin sebagai sumber kekayaan si kaya dalam akhirat nanti, dan si kaya dapat memberikan kekayaan si miskin dalam dunia ini.

Allah memang menciptakan semuanya berpasangan.

sekian cerita singkat dari saya, saya memang gak pandai dalam merangkai kata, tapi cukup cerdas untuk menyusun kalimat.ho3…

saya berharap cerita saya ini dapat memberikan sebuah inspirasi baru dalam dunia baru teman2. kakek2 itu mungkin akan terus berjualan sampai Allah memanggilnya (astagfirullah). saya berharap Allah memberikan tempat yang terbaik untuk kakek itu dan untuk kita semua dalam merajut dunia baru yang dimulai dari detik ini..

yuup…sekian. daaaaah

cinta mungkin seindah sayang. mencintai memiliki sejuta rasa yang tidak pernah dirasa sebelumnya. apa ini tabu? mungkin tidak, karena setiap orang dapat memiliki. mencintai pasangan masing masing dengan kasih sayang yang mendalam. memberikan warna baru dalam hidup yang kelam. karena cinta suatu hal yang tidak nyata tapi dapat dirasa, dan berpengaruh besar.

dinda, sebuah kata yang terucap dari mulut ini. berawal saat bermimpi dengannya dimasa datang dengan senyumnya yang manis! sebuah arti kata cinta yang hanya bisa dibalut dalam sebuah kata sayang yaitu dinda. kata sayang dari hati ini sangat mahal sekali di artikan, tapi bingung! kenapa hati ini dapat memberikan sebuah tempat yang sangat spesial untuk dia! dengan memberikan sebuah kata sayang yang “wah!”.

air selalu saja membasahi tulang ini. mengartikan sebuah cinta yang murni. tapi kenapa selalu memberikan arti yang perih? apa karena terbiasa? berharap tidak dalam jawabanya. hal ini terus terjadi dalam tulang ini. namun, hanya sebuah kain cinta yang dapat memberikan perlindungan untuk itu. dan memberikan kenyakinan untuk sebuah kepercayaan.

hati ini tau, kalau dia membutuhkan sebuah sosok hati yang sangat mendukung. mendukung dalam cinta, senyuman, dan sikap. dan hati ini selalu berusaha untuk memberikan sebuah kemaksimalan dalam keinginannya. dengan terus dan menerus dalam bersikap.

ketika semuanya terasa retak dan menjarak. hati ini menangis dan meminta, “Allah apa dia milik hamba?”. hati ini tau karena dia sempurna untuk tulang ini yang patah. sakit yang semu tapi sangat fatal dirasakan ketika jauh.

senyum manis!-nya sangat menggugah dah membuat kaku ini. sayang akan senyumannya dan berjanji untuk terus menjaganya bukan sebuah tindakan yang cukup menurut hati ini. walaupun tubuh ini berat. hal yang berat dapat diabaikan jika kita mau mencoba menggerakkan semuanya dengan hati yang kaya akan rasa sayang. berharap dia mau memberikan senyumannya dengan keutuhannya pada hati ini. tetesan keringat tidak cukup memberikan sebuah usaha yang keras.

namun,

arti kata cinta bagi aq, tidaklah “wah!” tapi yang memiliki sifat biasa itu dapat menjatuhkan satu negara dalam satu serangan. dinda, senyum manis!-mu memberikan sebuah kesejukan untuk aq sayang. mungkin kamu tidak menyadarinya. tapi aq merasakan sebuah kesaksian cinta mendalam dalam senyum manis!-mu.

dinda, memilikimu memberika seribu warna baru dalam hidup ini. aq bukan dy, aq bukan mereka, tapi aq yadi yang selalu menyayangimu dimana dan kapan aq bernapas.

terus berjalan nda karena ini adalah hari-hari manis kita, dalam sejarah hidup aq bersamamu dan disampingmu selamanya, manisqu…

massa perang sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia Islam, Islam mengajarkan kami umatNya selalu berperang ketika memang jalan itu yang benar.

Muhammad membimbing umatNya dalam etika berperang. dimana kita tidak boleh membunuh mush yang sudah menyerah, melainkan memerdekakan mereka yang memang terdzalimi.

perang dalam artikel ini bukan perang yang secara umum. ini hanya istilah yang diambil untuk membuat suasana menjadi “wah….”.

kenapa kata perang?? karena bisa dibilang kegiatan yang akan dilakukan anak2 belia ini adalah perang. yup, memperebutkan kursi disetiap program studi pada PTN di Indonesia.

mereka bisa berteman ketika mereka dalam dunia pergaulan mereka. tapi ketika mereka ingin memperebutkan FKUI… mungkin mereka akan menyiapkan segala amuni mereka untuk menyingkirkan enemy2 mereka. nah, amunisi disini bukan amunisi yang biasa, kaya peluru, pistol, dan pisau atau semacamnya. peluru disini berupa seberapa cerdas dan cepat mereka menggunakan logika mereka dalam menyelesaikan soal.

wow jadi kita harus bener2 prepare ya teman2 dalam menghadapi ujian saringan masuk yang akan kita lewati nanti… karena bisa aja temen sebangku kita, atau bahkan pacar kita yang kita sayang menjadi enemy dalam permisalan diatas. wow…

nah untuk menghadapi ujian tersebut saya punya sedikit saran untuk sukses menuju kursi PTN yang jadi pilihan pertama kita (maklum saya sekarang ditempat pilihan kedua saya pas SNMPTN). kenapa saya mengambil judul “tiket …”, jadi saat saya super intensif di NF tahun 2009 kemarin, saya bertemu dengan anak FasilkomUI’08 namanya M. Rafsanjani tapi akrab dipanggil Ifan, bukan hanya bertemu sih, tapi saya juga diberikan sebuah motivasi-motivasi kecil.

saat kita berdiskusi dia bilang, “yadi, kalau yadi mau sukses untuk masuk tekim (pilihan pertama saya) yadi harus beli KTM tekim sama Allah.” nah saya bingung, ko?? tapi dia memperjelas maksud dari omongannya itu. “jadi begini (sambil mengeluarkan KTMnya dari dompetnya, nah yadi lihat KTM saya, yadi bisa membeli ini dari Allah.”

inti dari pembicaraan kami seperti ini. jadi analogi yang dia keluarkan PTN yang ingin kita masukin itu kan ciptaan manusia, dan manusia masih mahluk ciptaan dari yang Maha Pencipta Allah. jadi kita dapat mendapatkan apa yang kita mau dengan kita membelinya dari yang Maha Pencipta. wah menarik bukan?? nah yang buat saya bingung saat itu, gmana cara membelinya?? teman2 juga pasti bertanya2kan? gmana cara membelinya?? masa kita kasih uang gitu ke Allah sambil bertapa di gua hira gitu?? wah mana mungkin! lagi pula Allah mana butuh uang rupiah kalian yang nilai nominalnya kecil gini. jadul bener. caranya itu jadi rahasia saya lha… ha3. gak ko, jadi gini caranya..! kita sebagai umat yang baik, cobalah untuk membelanjakan sedikit uang kita ke tempat yang membutuhkan. jangan warung sebelah rumah, mereka emang butuh uang, tapi beda atuh niatnya. jadi kita bisa bersedekah ke tempat2 yang bener2 sedang butuh uang cepet, misalnya masjid yang sedang renovasi, tapi kita lihat juga masjidnya. banyak donaturnya gak. karena jika kita memberika uang ketempat yang bener2 sangat membutuhkan maka doa kita dan niat kita InsyaAllah dijabah Allah. amin. dan untuk masalah nominalnya berapa itu tergantung dari niat teman2, teman2 ikhlas gak kalau banyak, dan jangan sampai uang untuk beli formulir UM atau semacamnya dibelanjakan untuk ini. gmana kalian bisa masuk PTN kalau kalian gak daftar.he3…

wah tips dari saya ini sangat simple ya tapi membutuhkan banyak2 pemikiran, awas lho kalau sampai uang yang dikeluarkan itu kamu gak ikhlas?? bisa2 teman2 gak masuk PTN lagi karena Allah marah, he3, kidding..

mudah2an tips dari saya ini membantu teman2 ya dalam masuk PTN pilihan pertama teman2. oh ya saya juga melakukan ini lho, dan hasilnya saya bisa masuk Fisika UI.

mohon mav ya jika ada kesalah. saya bukannya mau riya, tapi niat saya menulis ini karena saya mau membantu teman2 masuk PTN pilihan pertama teman2. bagi yang gak punya uang jangan kecil hati. masih banyak usaha kita untuk masuk PTN pilihan pertama.

semoga kita dapat masuk PTN pilihan pertama ya teman2..

selamat berjuang… cia yooooo

26 januari 2010, sebuah perasaan selalu menuntut keadilan. banyak hal yang di berikan untuk sebuah perasaan. tapi tidak bisa mengelah dari kenyataan. memohon dan meminta hanya mendapatkan sebuah salam pahit.

selalu mencoba untuk meminta mav karena kesalahan, tapi hanya dimaki “terlalu sering buat sakit dan sebuah kesempatan sudah habis”

menangis dan mengurung diri dikamar, bukan memberikan jawaban yang diharapkan. hanya mendapatkan kesunyian dan sakit yang makin dalam.

apa mencintai membutuhkan pengorbanan? itu menjadi hal yang di anggap benar ketika sebuah kesempatan diberikan. mencoba mengisi untuk jadi yang terbaik dan yang terindah untuknya. menyayanginya memberikan sebuah inovasi.

apa Allah menciptakan sebuah perasaan untuk disakiti? bukannya sebuah perasaan diciptakan untuk mengisi hal yang kosong! sangat membutuhkan hati yang disayang.

Allah, apakah Engkau menciptakan perasaan ini untuk disakiti? tergugah hati ini ketika keringat jatuh dari mata ini. menyesali hal yang telah berlalu hanya memberikan kesakitan.

mencintainya sedalam hati ini dengan sepenuh hati membuat orang dekat menjadi iri. apakah sebuah keirian itu yang membuat hati sakit? jawabannya dari setiap pertanyaan hati selalu tidak dapat dicari.

sesal hati ini memperlakukan hatinya sekasar kerikil. hati adalah sebuah elemen yang sangat halus dan kenapa hati diberikan sifat kasar?

ya Allah apa yang harus dilakukan hati ini? apa menangis dapat memberikan jawaban yang pasti? apa diam akan membuat semuanya jadi bening? apa mati dapat menghidupkan perasaan yang terkubur?

hanya keadilan yang diharapkan darinya…

karena hati ini terlalu mencintainya…

selamanya…

semua terasa sangat tidak dapat terprediksi, saya merupakan tipe orang yang suka akan imajinasi masa depan, membayangkan semua yang akan terjadi di masa depan..

tapi entah kenapa semua itu terasa hancur ketika saya melihat sosok yang jelas keberadaannya dan sangat dikagumi… entah!! apa saya iri dengan sosok itu? saat saya membayangkan sebuah image sosok itu semua rekayasa masa depan saya difikiran saya serasa hancur dan berantakan…

iri??apa hal itu nyata?saya masih bingung kenapa saya bisa berfikir seperti itu!!

saya tau Allah menciptakan semua rasa itu karena umat yang diminta untuk selalu dekat dengannya, tapi apa rasa iri itu melarut dalam hati saya?

saya yang tidak perduli dengan masalah orang lain, dan jauh lebih tertutup dengan masalah sendiri yang dianggap masih bisa ditahan, tidak pernah merasakan hal yang seperti ini.

apa teman2 bisa membantu saya?? mungkin sebuah pesan singkat dari teman2 bisa membantu saya…

terima kasih

2009 merupakn tahun kenangan untuk saya…banyak benget kejadian2 penting terjadi di tahun ini,.

diawal tahun 2009 saya pertama kalinya dibeliiin hape esia sama orang tua saya…wah itu udah bangga banget saya…dan saya juga bisa merasakan tidur di spring bed…wah empuknya, enaknya…

di tahun ini juga saya sudah memiliki kekasih hidup, he3 (mau norak neh)…2009 banyak banget kenangan manis dan buruk sama dy, marah2nya dia, senyum2nya dia,,,wah3…

2009 merupaken awal saya masuk atau perang dengan rakyat indonesia untuk memperebutkan KTM UI, kalau kita pikirkan apalah artinya sebuah warna kuning???!!!yang ketika kita bayangkan warna kuning selalu mengkambing hitamkan sesuatu??ha3…ih cuma karena KTM UI saya gak bisa lulus simak09, UMB09 (sedihnya, air mata laki2 terbuang saat ini, untung udah di caz lagi sama dy???ha3)…tapi akhirny dengan jeri payah dan semangat yang mengucur dan yang gak pernah kendor dan selalu kencang (kaya GTman), saya bisa masuk dan merasakan nama saya dipajang dikoran (bukan sebagai buron lho…ha3), lulus snmptn09 (terima kasih Allah)…walaupun saya tidak dapet mimpi saya, tapi saya berusaha untuk mewujudkan mimpi saya tersebut ditahun 2010…

ditahun ini juga saya kehilangan orang yang saya sayang, tanggal 1 juni 2009 pukul 22:23, nenek saya tercinta menghembuskan nafas terakhirnya karena gagal ginjal dan hati, saya menyesal karena disaat2 terakhirnya saya gak bisa ada disampingnya seperti dy disamping saya selalu setiap saat ketika saya masih kecil…terasa sesal dihati ini, tapi saya selalu mencoba tersenyum ketika saya melihat jakun UI karena permintaan terakhirnya untuk saya menjadi anak UI dapat saya raih…walaupun sedih untuk saya, saya gak bisa melihat senyum manisnya ketika saya diterima di UI…ibu, i love u forever…T_T…

ketika 3 dan 4 juli 2009 saya selesai melaksanakan tugas saya sebagai anak yang baik, sebulan deh nunggu jawabanya, wah banyk banget kejadian2 unik disini, dari si dy yang marah2 selalu sama saya,T_T…sampe saya yang sakit2n karena pusing dapet gak atau iya (mxdny jawabannya snmptn)… ketika saya di nf dan selesai memeriksa nilai saya, saya pesimis menjadi mahasiswa karena nilai saya ada nilai minusnya,,T_T…bodohnya saya saat itu…saya langsung saja memencet 02198169004 untuk memesan delivery siap antar, oh saya salah itu numb telvn rumah (jangan diisengin ya)…saya bilang sama mamah tercinta,…

yadi : mah yadi kayaknya gak lulus snmptn….(aw, menyedihkan sambil meneteskan air mata)…mah yadi gak tau mau ngapain lagi setahun, tapi yadi mau deh di les-in inggris dan kayaknya ikut ronin nf..

mamah : di, mamah selalu berdoa yang terbaik untuk anak2 mamah, kalau pun kamu gak dapet snmptn kamu jangan kecil hati (walaupun hati kamu 1,5 kg)…ya kalaupun kamu gak dapet snmptn yaudah kamu harus berlaku seperti mahasiswa juga ya (mxdnya kaya mahasiswa UI, wah ini sih ngarep saya fikir, ha3)…

yadi : (dengan air mata)iya mah,,ydi tau….

mamah : yaudah kamu cepet pulang ya (nanti mamah siapkan pisau dapur untuk kamu dirumah, kalau yang ini saya bercnda, he3)

wah ceritanya panjang bener, kalau saya terusin nantinya malah ngebosenin,,,menjenuhkan geto..ha3…

dan sampe puncak kemerdekaan orang2 yang namanya tercntum di monitor warnet tgl 1 agustus 2009, saya berdebar…dapet info kalau pengumunan dimajuin jamnya..wah saya semakin deg2an…teman2 tau, saya hampir mau pingsan dijalan karena was2,,T_T… sedih banget, rasa takut nankhawatir nanpanic (sama ja) bercmpur aduk,,,tangan saya yang udah keringet dingin, kaya abis naik gedung bertingkat…dan ketika saya mengetik nomor 1093004912 di situs snmptn.com atau apalah saya lupa… septiyadi irawan diterima di program studi 311041, wah saya mana ketehe itu apa..saya tanya aja dian anak HI UNPAD09..eh katanya

dian : selamat ya di lo jadi anak fisika…

yadi : (menyesal) fisika???T_T…

saya kan maunya 311144 eh malah yang keterima 311041, ya saya sedih…ketika saya pulang yang sudah baikan saya bilang sama orang tua saya yang udah panik juga dirumah,

mamah : gak diterima ya???(saking seringnya saya ditolak di tes perguruan tinggi sugesti mama saya kaya gitu,T_T)

yadi : dapet,

mamah : dapet apa kamu?

yadi : (murung) fisika….

bang suli : dah di nasib lo mah di fisika UI,,,emang udah deh lo jadi sciencetist,(dengan muka seneng dan memojokkan saya)

yadi : anjrit lo bang, lihat ja tahun depan…

hahahahah…saking seriusnya saya mau masuk dipilihan pertama saya diketawa2in sama si orang aneh itu…kami berdua memang suka maki2 sesama,ha3..dia abang saya anak eks tekimUI08, saya jarak umur sama dia sekitar 6 tahun 5 bulan…2 bersaudara tapi kalau udah berantem dan bercnda udah kaya seribu orang, ha3…

wah kuliah dimulai tgl 1 sept 09, sebelumnya harus melewati ospek2 yang merepotkan…repot banget dah ne ospek, kaya orang bodoh aja saya di bodoh2n senior…ha3…dan kebetulan banget si dia juga diterima di UNSOED jur farmasi…wah seneng dahsyat saya dengernya, karena kabarnya kalau dia gak diterima di UNSOED dia mau masuk FK UMP,FK banyak banget nanti saya keluar uang buat sekolahin dia..ha3

masa2 kuliah yang membosankn pun dimulai dan berakhir sampai bulan nov akhir,,wah sekitar 3 bulan saya hanya membual dengan status anak UI…hahaha, sama aaja kaya pembodohan masal,tapi saya punya tekat kuat disamping itu semua…semangt gigih laki2 yang mau merebut masa depan dari orang banyak…ha3

dan ketika saya mau UAS, ada maslah sama dia, masalah yang sangat berat dan sampai akhirnya saya …..

purwotiriko???…pasti temen2 bertanya??itu apaan sih??binatang apa sih??

hahahaha..

ya mungkin kalau kita lihat nama itu aneh, sebetulnya itu cuma nama keren dari purwokerto.

jakarta purwotiriko, jauh bener…

dari jakarta saya berangkat tanggal 4 januari jam 12.00 naik GBM kereta ekonomi. wah perjalanan ini menempuh waktu 6 jam..

jakarta purwotiriko kan sekitar 600 KM.. makanya lama.

tadinya sempet saya berfikir kalau naik kereta ekonomi itu gak aman, ternyata gak juga, semua itu tergantung sama kita juga. ya kalau kita dapat membawa suasana yang ramah dan santun mereka juga akan membalasnya dengan santun juga, begitu pula dengan copet2nya,mereka pun akan santun untuk mengambil barang teman2…lho2..

hahaha…

ada lagi hal yang menarik saat saya naik ekonomi itu, ketika kita masuk daerah Bumi Ayu, wah ajib bener pemandangan yang kita lihat, walalupun sebeum kota itu dari jakarta kita hanya bisa lihat sawah2 dari ujung ke ujung. T_T…

tapi setelah masuk Bumi Ayu, wah gila bener…

semuanya nanjak, kereta berasa jalan pelan dan pohon2 besarnya gila bener.terlebih lagi ketika melewati sungai, wah ni termasuk suatu halnya yang sangat menarik.wah mantab bener…

saya datang kesana hanya untuk bertemu dengan kekasih saya yang sangat saya sayang..ho3…

dy kuliah di UNSOED, jur Farmasi. saya fikir ak akan ada kesempatan lagi untuk ketemu dy kalau sya tidak kesana menemui dy.

kembali lagi kecerita kota purwotiriko…

jam 6.30 saya sampe di stasiun purwotiriko, dan temen2 tau apa kesan saya sama kota purwotiriko???wah gile bener ni kota, bhersih bener…

gak kaya jakarta yang kotornya nauzubillah..ha3..

saat dikereta ada yang bilang purwotiriko itu kota yang buat kerasan, dan setelah saya masuk kesana eh ternyata bener..

mantab bener..

saya dijemput sama kekasih saya, setelah sekian lama sekitar 5 bulanan kami gak ketemu, dan saat itu adalah pertemuan kami yang pertaman kalinya… sebetulnya sih bukan purwotirikonya yang cantik, tapi dy juga cantik..ehem3..ha3..

wah udah ada dikota yang pas untuk saya ditambah lagi ditemenn sama orang yang saya sayang..pas bener deh…

saat saya jalan menuju kosan, saya selalu memperhatikan sudut2 kota ini, wah kota ini dingin banget tapi sayang banget karena kuota kendaraan yang terlalu banyak semuanya jadi agak panas..

memang kendraan bermotor itu kaya mesin pengrusak lingkungan..

sebelum saya kekosan saya pergi ke alun2 kota purwotiriko..

wah di jakarta gak ada nih…, fikir saya..hahaha

pokoknya selama disana saya kaya orang norak deh…

jalan di purwotiriko itukan luas bener, hampir semua jalan kaya jalan margonda itu besarnya…dan jumlah kendaraannya kurang dari kendaraan dimargonda, ya sepi lah jalannya, dan karena sepi, ya anak jakarta ini norak deh.. maunya ngebut terus..hahaha…

wah saya disana liar bener deh…

hahahaa..

disaana sih cuma 12 hari…tapi kesannya gila bener…

kalau pulangnya sih gak menarik karena saya naik bus…

jalannya lambat dan gak ada yang menantang…

oh ya lupa disana saya 2 kali lo ke batu raden..wah ketagihan gitu saya disana..airnya dingin, dan suasananya pas banget untuk saya yang gak merokok dan benci asap..

hahahaha…

saat diperjalanan saja saya bilang sama dy, nda apa kita punya rumah disini aja ya??ha3..

wah pokoknya kalau teman2 kesana pasti teman2 kerasa deh…

yooo…

ayo kita rasakan kota yang sangat menarik ini..

hahaha…

selamat mencoba

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

Jumlah Partisipan

WAU_colored('o0tgqrv71l09', '0072bcfff200')