minyak merupakan sebuah sumber energi utama dalam kehidupan manusia. minyak memegang peran penting dalam setiap alat yang ada di abad 21 ini. misalkan dalam sebuah aplikasi kecantikan, kosmetik ada yang terbuat dari minyak bumi, ya entah rantai karbon keberapa yang digunakan.

dalam pemanfaatannya yang sangat urgent, minyak bumi mengalami kuantitas yang semakin menurun. banyak spot-spot minyak yang sudah di-explore di bumi ini. dan banyak pula yang sudah selesai masa explore-nya (minyaknya sudah habis). wow… menakutkan bukan, jika minyak sudah habis dan sudah tidak bersisa. apa kita peradaban manusia akan kembali ke masa-masa purbakala yang hidup menggunakan batu gesek yang menciptakan api. hal ini diperjelas oleh ucapan seorang presiden di salah satu negara, katanya “saya memprediksikan 2025 minyak di dunia akan habis kuantitasnya!”.

wah berarti buat apa saya beli motor dan beli kendaraan bermotor yang ngegunaain minyak. atau gini aja, saya beli semua alat yang ngegunain listrik aja. nah itu masalahnya, listrik aja masih ngegunain minyak, kalau gak salah make solar, makanya awet. kalau begini gmana dong? kalau begini kita mati aja. haha…

saat saya berdiskusi dengan seorang master geofisika lulusan texas. dia berkata “minyak sulit diprediksikan habis, karena banyak prusahaan-prusahaan migas yang menjalankan proyeknya hingga puluhan tahun.” saat seminar ‘Oil and Gas Company’ di kampus, saya mendapatkan sebuah kata-kata yang sangat sering kita dengar, “kalau kita ngebor gak  untung! buat apa kita lakukan” nah jadi sebuah OnG comp. juga memperhitungakan nilai ekonomi dari setiap pengeboraannya. haha..UUD, ujung-ujungnya uang. jadi tenang aja, minyak masih lama habisnya.

nah kalau disuatu situasi minyak dalam keadaan benar-benar empty, entah kapan ini terjadi. nah apa yang kita harus lakukan? sekarang ini banyak universitas-universitas yang ngebuka program studi teknologi alternatif, seperti UI yang ngebuka teknologi bio proses, UGM dan ITB yang ngebuka teknologi nuklir. ini yang jadi sorotan orang-orang ketika suatu saat minyak di bumi akan habis. jadi tenang aja, manusia diciptakan dalam wujud yang sempurna fikiran dan inovasi, dan kita gak akan balik lagi dalam masa-masa yang sangat memprihatinkan.

so, save our energy for the future…

dalam masa merasakan kesendirian yang panjang, hati membuat sebuah prinsip kalau hati ini harus menutup diri dari sebuah kasih dan cinta. membunuh semua karakter yang ada, membangunkan setiap jiwa kompetitif yang dahsyat. dan memperlakukan hati lunak sebagai kompetitor, bukan kesayangan.

waktu berganti dengan masuknya hati lain dalam hati ini diangka yang manis, angka sembilanbelas. sebelumnya agak canggung “apa yang harus dilakukan hati ini untuknya?”, karena hati itu yang pertama. “kenapa dalam hubungan itu selalu saja ingin tahu keadaannya dan selalu saja khawatir?” hati ini bingung. jalannya waktu, hati inipun terbiasa dengan sebuah kasih yang diberikan olehnya. dimulai dari setiap hari kami harus bertemu dan melepas kelelahan bersama. namun, kenapa ada yang saling bunuh disaat itu? hati ini belum terbiasa, sifat transisi dari sebuah hati yang polos menyebabkan hatinya meneteskan sebuah air yang murni. hati ini hanya bisa memaki, dan marah ketika hatinya tidak saling menyentuh. bingung! kenapa hati ini terus menyiksa, kenapa hatinya menjadi kaku saat ini. diangka yang manis itu hati kami memilih masa depan bukan sekadar cinta yang biasa, kami menemukan sebuah chemistry bukan satu atau dua hari yang berlalu, hati ini menentukan hatinya juga karena hati ini tau betapa manisnya wajah dan sikap yang memiliki hati itu.

saat ini hati ini hanya duduk di lataran rumah, menanti dan mengharapkan setiap kata yang masuk, melihat sebuah telvon genggam dan mengharapkan sebuah sms yang isinya sebuah jawaban yang positif.

tapi kenapa lagi-lagi hati ini yang merusaknya, orang bodohpun tahu kalau dia gak seharusnya berada didekat orang yang selalu buatnya sakit, tapi kami memiliki komitment yang kuat, karena di angka dua puluh empat akan terjadi sebuah klimaks yang ada, tapi kenapa lagi-lagi kami dihadapkan sebuah masalah yang buat dia jadi rapuh. apakah ini takdir Allah, tapi kenapa takdir Allah itu membuat hati sakit. padahal Allah sangat sayang dengan ciptaannya.

hanya bisa menunggu dan ikhtiar, dari setiap hal yang ada dan harus yakin, karena keyakinan lah yang membuat manusia ciptaan menuju klimaksnya.

sebuah kisah yang manis untuk saya, dan saya berharap kisah ini dapat memberikan sebuah cerita-cerita yang menarik yang berakhir dengan happy ending. sampe saat ini saya masih menunggu sebuah jawaban positif darinya, hanya jawaban positif darinya….

hati sangat sempit ketika hati lain menarik sebuah nyawa secara paksa. nangis, teriak, sakit, hanya bisa terobati dalam sebuah kenangan oleh indahnya. menatapi langit diangkasa, melihat gelapnya malam tanpa bintang, hanya bisa membuat hati ini menjadi semakin sempit dan layu. memotong sebuah aliran darah, hanya membuat keterpurukan diri.

Allah, apakah hati ini membutuhkan senyumnya. “hari ini harus menjadi hari yang baik” selalu terlontar dari pepatah, pepatah yang lain mengatakan, “apakah dalam rusaknya sebuah hati dapat memberikan hari esok yang lebih baik?”. tiada orang yang dapat menjawab sebuah pertanyaan itu, terkecuali si bodoh yang menjawab, “bukannya kita bisa menggantikan hal yang hilang dengan hal yang baru!”. menurut hati itu bukan jawabanya. egois! hati ini memang egois, seribu kali tombak menusuk hati ini, tapi kenapa hati ini tidak jera! “jera? kenapa harus jera?” si hati bodoh ini dengan egoisnya berkata, “hati ini gak akan mau jera sedikitpun”, “bodoh, hati memang bodoh merasakan hal yang sakit dan selalu diulang” hati lain berkata.

hati ini memang bodoh menyianyiakan sebuah kenangan manis yang dia butuhkan dengan sebuah tombak yang menusuk hatinya. “siapa yang gak sakit, BODOH”, teriakan emosi dari hati ini. “kenapa sakit? bukannya kita sudah kominment dengannya! kenapa tombak kecil bisa buat hati rusak? kenapa tidak saling memahami?” si bodoh berkata.

kenapa segitu banyaknya kepribadian dalam satu tubuh ini? siapa yang benar? mana yang benar? kenapa semuanya saling tidak ingin mengalah untuk salah? kenapa semua hati ini meluap ketika kesalahan datang, dimulai dari sibodoh dan si sok pintar. Allah kenapa kau ciptakan sebuah emosi untuk merusak manusia? untuk merusak sebuah cinta? namun, saya sudah memilih satu hati yang akan menempati satu tubuh yang akan kuat. hati yang sok pintar yang akan menjunjung cintanya dengan darah ditangannya, dan dengan mengabaikan dan membunuh setiap emosi yang menjadi tantangan hidup manusia ciptaan.

sebuah hati yang selalu memberikan tempat terbaik untuk hati lain. hati lain yang diharapkan senyumnya dari sebuah ketulusan hatinya.

dari sebuah hati yang murni, karena itu adalah cinta sejati…..

berawal dari biji kacang hijau, yang tumbuh menjadi kecamba dan menjadi pohon yang kecil dan sangat rentan. tumbuh dan berkembangnya sebuah batang toge yang relatif singkat, membuat kita sering mengabaikan sebatang pohon toge.

pohon ini sangat unik dan sangat lemah, walaupun secara umum setiap tunas baru dari pohon selalu lemah, tapi kita selalu saja menganggap kalau pohon toge yang terlemah.

putihnya batang dari pohon toge memberikan kesan yang sangat rapuh, hijau muda yang mewarnai daunnya membuat kesan rapuh itu semakin lekat.

silemah yang kita kenal memliki sebuah impian dan mimpi yang sangat jauh. di hadapan sang durian, toge hanya bisa berharap dan melihat buah durian yang berduri dari bawah, sedangkan si toge hanya bisa memiliki buah yang kecil dan berwarna hijau. berharap, memohon, dan meminta… itulah yang direnungkan oleh si toge pada Allah.

dalam renungannya, si toge mempercayakan bahwa dia akan memiliki buah yang berduri layaknya buah durian. dengan kepercayaan dan untuk mewujudkan apa yang diinginkannya itu, si toge bersikeras untuk melawan sebuah keterbiasaan dengan memperpanjang masa hidupnya yang sangat sebentar.

dengan kegigihannya dan kemantapan hatinya untuk memiliki buah yang berduri, si toge mempersiapkan segala cara, walaupun selalu saja rasa tidak percaya diri menghantuinya.

dan…

kita nantikan apa si toge  ini dapat menjadi sebuah terobosan baru dengan buah yang berdurinya??

malem ini serasa hancur, ketika menangisi sebuah kisah yang memilukan.

mencoba untuk meluluh tapi mendapatkan sebuah makian hidup. salah memang melakukannya seprti itu, tapi inipun membutuhkan sebuah pengertian darinya. pusing menahan semuanya, mulai dari malam lalu saat meminta untuk menelvon tapi mendapatkan sebuah nasihat hidup yang buat jadi OFF.

merenungi nasih sendiri tanpa sebuah ksih sayang yang jelas. meminta pun dapat, tapi hanya sebuah keterpaksaan. dan ketika melihat sesuatu yang jelas, ini mendapatkan sebuah kejelasannya dalam sebuah keterpakasaan.

tersiksa, sakit, mati, semuanya terasa karena tubuh ini HANCUR…

saat saya dijenjang SD saya bisa dibilang anak yang nakal dan berantakan. saya termasuk anak yang tidak nurut apa yang dibilang sama ibu saya. saya selalu jajan-jajanan sembarangan. tapi ketika salah satu teman saya ada yang meninggal dunia karena sakit akibat terlalu sering konsumsi makanan yang dijual di emperan jalan, saya menjadi takut jajan karena takut mati. namanya anak2, ketika berkomit untuk tidak akan jajan sembarangan karena takut mati, masih aja tetep jajan sembarangan.

ketika pulang kerumah atau saat main kerumah temen saya selalu bertemu dengan kakek-kakek penjual es campur gendong, dan selalu bertemu dengan kakek yang sama. dalam keadaan yang belia dengan gagahnya kakek-kakek ini menguatkan diri untuk mengangkat beban dagangannya yang berat. walaupun saat itu saya termasuk anak yang pilih-pilih dalam minum dan makan, makanan yang beracun, tapi saya suka dengan jajanan kakek itu, karena rasa esnya yang enak dan penjualnya yang ramah dan baik.

selama saya SD saya selalu jalan kaki dari sekolah sampe rumah. dan setiap diperjalanan saya selalu bertemu dengan kakek penjual es krim itu yang sedang neduh di pelataran masjid dan selalu saja senyum ke saya dan menawarkan “es dek?”. saya pun membalas senyum kakek2 itu. saya tau kakek2 itu sejak saya SD kelas 3 dan selama 3 tahun sampai saya kelas 6 SD, saya masih bertemu dengan kakek2 itu saat saya pulang jalan kaki kerumah.

hal yang serupapun terjadi. ketika saya SMP saya masih suka melihat kakek2 ini dan masih dengan jualannya yang sama, es campur. namun keadaan kakek2 ini terlihat semakin lelah.selama tiga tahun saya SMP saya suka melihat kakek2 ini dijalan sedang berjualan es krim.

dan saat saya SMA, entah kenapa kakek2 ini suka lewat didepan rumah saya. hal yang saya kangenin ketika kakek2 ini lewat rumah dan menegur almarhum nenek saya yang sedang duduk diteras rumah. dengan lantang nenek saya bilang “pang laris pak”. walaupun tidak pernah membeli barang2 yang didagangkan oleh pedagang2 yang lewat rumah. nenek saya selalu saja mendoakan mereka agar laris dagangannya. ya Allah semoga kuburannya dilapanglan oleh-Mu (amin).

kita kembali lagi ke cerita kakek2 penjual es campur keliling tadi. mungkin sudah 10 tahun saya melihat perkembangan kakek2 ini. tetangga saya suka membeli es kakek ini. saya pun juga ketika ada uang jajan.namun barang jualannya semakin sedikit dari saya SD sampai SMA. apa karena kakek yang sudah gak kuat lagi? yah mungkin iya.

saat saya kuliah ini saya jarang melihat kakek2 ini lagi.

dan siang ini saya melihat kakek2 ini lewat depan rumah saya, tapi bukan dagangannya yang dulu. kakek ini beralih dari penjual es krim menjadi menjual ikan2 mas kecil yang dibungkus dengan plastik seadanya. saat saya masukin motor saya melihat kakek2 ini dan selalu saya senyum dihadapannya saya. dengan keadaannya yang sangat belia itu, kakek2 itu tidak mau mengemis, kakek ini masih mau mendapatkan rezeki walaupun menjual ikan yang jarang diminati orang itu. dengan menjual satu ikan mas kecil dengan harga 1000, kakek ini menawarkan dagangannya kesetiap rumah. dan orang2 yang berkumpul.

saat saya tanya mama saya, ko kakek2 itu gak jualan es? mama saya bilang “katanya dia udah gak kuat lagi keliling2 bawa pikulan yang berat! ya jadi jualan itu”.

saya terharu melihat kakek2 itu. dan saya berfikir. kenapa kakek2 yang sudah tua itu, yang seharusnya hanya hengkang2 kaki dirumah menikmati masa2 tuanya, tetapi tetap ada dijalan, keliling untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. hal yang sebaliknya, saya yang masih muda hanyak tidur dan bermalas2an dirumah dan jauh lebih kejam ketika menunggu datangnya uang jajan dari orang tua.

dunia ini memiliki karakteristik berkebalikan. yang tua berkerja keras dan yang muda bermalas2n. disekitar kita sebetulnya banyak hal yang dapat dijadikan masukan dalam membentuk masa depan yang sempurna.

jika kita baca artikel sebelumnya yang bejudul “tiket sebuah pengorbanan perang” maka kita dapat menjadikan mereka sebagai sumber tiket kita dalam meraih keuntungan akhirat. karena Allah menjadikan yang miskin sebagai sumber kekayaan si kaya dalam akhirat nanti, dan si kaya dapat memberikan kekayaan si miskin dalam dunia ini.

Allah memang menciptakan semuanya berpasangan.

sekian cerita singkat dari saya, saya memang gak pandai dalam merangkai kata, tapi cukup cerdas untuk menyusun kalimat.ho3…

saya berharap cerita saya ini dapat memberikan sebuah inspirasi baru dalam dunia baru teman2. kakek2 itu mungkin akan terus berjualan sampai Allah memanggilnya (astagfirullah). saya berharap Allah memberikan tempat yang terbaik untuk kakek itu dan untuk kita semua dalam merajut dunia baru yang dimulai dari detik ini..

yuup…sekian. daaaaah

cinta mungkin seindah sayang. mencintai memiliki sejuta rasa yang tidak pernah dirasa sebelumnya. apa ini tabu? mungkin tidak, karena setiap orang dapat memiliki. mencintai pasangan masing masing dengan kasih sayang yang mendalam. memberikan warna baru dalam hidup yang kelam. karena cinta suatu hal yang tidak nyata tapi dapat dirasa, dan berpengaruh besar.

dinda, sebuah kata yang terucap dari mulut ini. berawal saat bermimpi dengannya dimasa datang dengan senyumnya yang manis! sebuah arti kata cinta yang hanya bisa dibalut dalam sebuah kata sayang yaitu dinda. kata sayang dari hati ini sangat mahal sekali di artikan, tapi bingung! kenapa hati ini dapat memberikan sebuah tempat yang sangat spesial untuk dia! dengan memberikan sebuah kata sayang yang “wah!”.

air selalu saja membasahi tulang ini. mengartikan sebuah cinta yang murni. tapi kenapa selalu memberikan arti yang perih? apa karena terbiasa? berharap tidak dalam jawabanya. hal ini terus terjadi dalam tulang ini. namun, hanya sebuah kain cinta yang dapat memberikan perlindungan untuk itu. dan memberikan kenyakinan untuk sebuah kepercayaan.

hati ini tau, kalau dia membutuhkan sebuah sosok hati yang sangat mendukung. mendukung dalam cinta, senyuman, dan sikap. dan hati ini selalu berusaha untuk memberikan sebuah kemaksimalan dalam keinginannya. dengan terus dan menerus dalam bersikap.

ketika semuanya terasa retak dan menjarak. hati ini menangis dan meminta, “Allah apa dia milik hamba?”. hati ini tau karena dia sempurna untuk tulang ini yang patah. sakit yang semu tapi sangat fatal dirasakan ketika jauh.

senyum manis!-nya sangat menggugah dah membuat kaku ini. sayang akan senyumannya dan berjanji untuk terus menjaganya bukan sebuah tindakan yang cukup menurut hati ini. walaupun tubuh ini berat. hal yang berat dapat diabaikan jika kita mau mencoba menggerakkan semuanya dengan hati yang kaya akan rasa sayang. berharap dia mau memberikan senyumannya dengan keutuhannya pada hati ini. tetesan keringat tidak cukup memberikan sebuah usaha yang keras.

namun,

arti kata cinta bagi aq, tidaklah “wah!” tapi yang memiliki sifat biasa itu dapat menjatuhkan satu negara dalam satu serangan. dinda, senyum manis!-mu memberikan sebuah kesejukan untuk aq sayang. mungkin kamu tidak menyadarinya. tapi aq merasakan sebuah kesaksian cinta mendalam dalam senyum manis!-mu.

dinda, memilikimu memberika seribu warna baru dalam hidup ini. aq bukan dy, aq bukan mereka, tapi aq yadi yang selalu menyayangimu dimana dan kapan aq bernapas.

terus berjalan nda karena ini adalah hari-hari manis kita, dalam sejarah hidup aq bersamamu dan disampingmu selamanya, manisqu…

massa perang sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia Islam, Islam mengajarkan kami umatNya selalu berperang ketika memang jalan itu yang benar.

Muhammad membimbing umatNya dalam etika berperang. dimana kita tidak boleh membunuh mush yang sudah menyerah, melainkan memerdekakan mereka yang memang terdzalimi.

perang dalam artikel ini bukan perang yang secara umum. ini hanya istilah yang diambil untuk membuat suasana menjadi “wah….”.

kenapa kata perang?? karena bisa dibilang kegiatan yang akan dilakukan anak2 belia ini adalah perang. yup, memperebutkan kursi disetiap program studi pada PTN di Indonesia.

mereka bisa berteman ketika mereka dalam dunia pergaulan mereka. tapi ketika mereka ingin memperebutkan FKUI… mungkin mereka akan menyiapkan segala amuni mereka untuk menyingkirkan enemy2 mereka. nah, amunisi disini bukan amunisi yang biasa, kaya peluru, pistol, dan pisau atau semacamnya. peluru disini berupa seberapa cerdas dan cepat mereka menggunakan logika mereka dalam menyelesaikan soal.

wow jadi kita harus bener2 prepare ya teman2 dalam menghadapi ujian saringan masuk yang akan kita lewati nanti… karena bisa aja temen sebangku kita, atau bahkan pacar kita yang kita sayang menjadi enemy dalam permisalan diatas. wow…

nah untuk menghadapi ujian tersebut saya punya sedikit saran untuk sukses menuju kursi PTN yang jadi pilihan pertama kita (maklum saya sekarang ditempat pilihan kedua saya pas SNMPTN). kenapa saya mengambil judul “tiket …”, jadi saat saya super intensif di NF tahun 2009 kemarin, saya bertemu dengan anak FasilkomUI’08 namanya M. Rafsanjani tapi akrab dipanggil Ifan, bukan hanya bertemu sih, tapi saya juga diberikan sebuah motivasi-motivasi kecil.

saat kita berdiskusi dia bilang, “yadi, kalau yadi mau sukses untuk masuk tekim (pilihan pertama saya) yadi harus beli KTM tekim sama Allah.” nah saya bingung, ko?? tapi dia memperjelas maksud dari omongannya itu. “jadi begini (sambil mengeluarkan KTMnya dari dompetnya, nah yadi lihat KTM saya, yadi bisa membeli ini dari Allah.”

inti dari pembicaraan kami seperti ini. jadi analogi yang dia keluarkan PTN yang ingin kita masukin itu kan ciptaan manusia, dan manusia masih mahluk ciptaan dari yang Maha Pencipta Allah. jadi kita dapat mendapatkan apa yang kita mau dengan kita membelinya dari yang Maha Pencipta. wah menarik bukan?? nah yang buat saya bingung saat itu, gmana cara membelinya?? teman2 juga pasti bertanya2kan? gmana cara membelinya?? masa kita kasih uang gitu ke Allah sambil bertapa di gua hira gitu?? wah mana mungkin! lagi pula Allah mana butuh uang rupiah kalian yang nilai nominalnya kecil gini. jadul bener. caranya itu jadi rahasia saya lha… ha3. gak ko, jadi gini caranya..! kita sebagai umat yang baik, cobalah untuk membelanjakan sedikit uang kita ke tempat yang membutuhkan. jangan warung sebelah rumah, mereka emang butuh uang, tapi beda atuh niatnya. jadi kita bisa bersedekah ke tempat2 yang bener2 sedang butuh uang cepet, misalnya masjid yang sedang renovasi, tapi kita lihat juga masjidnya. banyak donaturnya gak. karena jika kita memberika uang ketempat yang bener2 sangat membutuhkan maka doa kita dan niat kita InsyaAllah dijabah Allah. amin. dan untuk masalah nominalnya berapa itu tergantung dari niat teman2, teman2 ikhlas gak kalau banyak, dan jangan sampai uang untuk beli formulir UM atau semacamnya dibelanjakan untuk ini. gmana kalian bisa masuk PTN kalau kalian gak daftar.he3…

wah tips dari saya ini sangat simple ya tapi membutuhkan banyak2 pemikiran, awas lho kalau sampai uang yang dikeluarkan itu kamu gak ikhlas?? bisa2 teman2 gak masuk PTN lagi karena Allah marah, he3, kidding..

mudah2an tips dari saya ini membantu teman2 ya dalam masuk PTN pilihan pertama teman2. oh ya saya juga melakukan ini lho, dan hasilnya saya bisa masuk Fisika UI.

mohon mav ya jika ada kesalah. saya bukannya mau riya, tapi niat saya menulis ini karena saya mau membantu teman2 masuk PTN pilihan pertama teman2. bagi yang gak punya uang jangan kecil hati. masih banyak usaha kita untuk masuk PTN pilihan pertama.

semoga kita dapat masuk PTN pilihan pertama ya teman2..

selamat berjuang… cia yooooo

26 januari 2010, sebuah perasaan selalu menuntut keadilan. banyak hal yang di berikan untuk sebuah perasaan. tapi tidak bisa mengelah dari kenyataan. memohon dan meminta hanya mendapatkan sebuah salam pahit.

selalu mencoba untuk meminta mav karena kesalahan, tapi hanya dimaki “terlalu sering buat sakit dan sebuah kesempatan sudah habis”

menangis dan mengurung diri dikamar, bukan memberikan jawaban yang diharapkan. hanya mendapatkan kesunyian dan sakit yang makin dalam.

apa mencintai membutuhkan pengorbanan? itu menjadi hal yang di anggap benar ketika sebuah kesempatan diberikan. mencoba mengisi untuk jadi yang terbaik dan yang terindah untuknya. menyayanginya memberikan sebuah inovasi.

apa Allah menciptakan sebuah perasaan untuk disakiti? bukannya sebuah perasaan diciptakan untuk mengisi hal yang kosong! sangat membutuhkan hati yang disayang.

Allah, apakah Engkau menciptakan perasaan ini untuk disakiti? tergugah hati ini ketika keringat jatuh dari mata ini. menyesali hal yang telah berlalu hanya memberikan kesakitan.

mencintainya sedalam hati ini dengan sepenuh hati membuat orang dekat menjadi iri. apakah sebuah keirian itu yang membuat hati sakit? jawabannya dari setiap pertanyaan hati selalu tidak dapat dicari.

sesal hati ini memperlakukan hatinya sekasar kerikil. hati adalah sebuah elemen yang sangat halus dan kenapa hati diberikan sifat kasar?

ya Allah apa yang harus dilakukan hati ini? apa menangis dapat memberikan jawaban yang pasti? apa diam akan membuat semuanya jadi bening? apa mati dapat menghidupkan perasaan yang terkubur?

hanya keadilan yang diharapkan darinya…

karena hati ini terlalu mencintainya…

selamanya…

semua terasa sangat tidak dapat terprediksi, saya merupakan tipe orang yang suka akan imajinasi masa depan, membayangkan semua yang akan terjadi di masa depan..

tapi entah kenapa semua itu terasa hancur ketika saya melihat sosok yang jelas keberadaannya dan sangat dikagumi… entah!! apa saya iri dengan sosok itu? saat saya membayangkan sebuah image sosok itu semua rekayasa masa depan saya difikiran saya serasa hancur dan berantakan…

iri??apa hal itu nyata?saya masih bingung kenapa saya bisa berfikir seperti itu!!

saya tau Allah menciptakan semua rasa itu karena umat yang diminta untuk selalu dekat dengannya, tapi apa rasa iri itu melarut dalam hati saya?

saya yang tidak perduli dengan masalah orang lain, dan jauh lebih tertutup dengan masalah sendiri yang dianggap masih bisa ditahan, tidak pernah merasakan hal yang seperti ini.

apa teman2 bisa membantu saya?? mungkin sebuah pesan singkat dari teman2 bisa membantu saya…

terima kasih

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

Tulisan Terkini

Jumlah Partisipan

WAU_colored('o0tgqrv71l09', '0072bcfff200')